Dirgantara, A. Hafidz (2021) PENGARUH KOMUNIKASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 LUBUKLINGGAU 1. Jurnal Mahasiswa Manajemen.
Text
A. HAFIDZ DIRGANTARAJurnal.docx Download (60kB) |
Abstract
Masalah pada penelitian ini adalah guru merasa kurang memaksimalkan kinerjanya dikarenakan kurangnya fasilitas pendukung untuk melaksanakan proses belajar mengajar. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi, membagikan kuesioner, dan melakukan dokumentasi untuk mencari data dengan jumlah responden 69 orang. Penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel disiplin (X1) terhadap kinerja menunjukan nilai thitung= 6,860 Lebih besar dari nilai ttabel1,996 dengan tingkat signifikan = 0,000 < (a) 0,05, hal ini menunjukan Ha diterima dan secara parsial variabel komunikasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru. lingkungan kerja (X2) terhadap kinerja guru menunjukan nilai thitung= 4,522 Lebih besar dari nilai ttabel1,996 dengan tingkat signifikan = 0,000 < (a) 0,05, hal ini menunjukan Ha diterima dan secara parsial variabel lingkungan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru. Berdasarkan rekapitulasi hasil uji regresi linier berganda, didapat bahwa nilai Fhitung yang diperoleh adalah 31,817> Ftabel = 3,28 dan tingkat kemaknaan secara serentak sig F adalah 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) variabel bebas penelitian (komunikasi dan lingkungan kerja) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (kinerja guru). Kata kunci: Manajemen, Komunikasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Guru
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Miss Herlina Widiastuti |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 04:54 |
Last Modified: | 02 Nov 2022 04:54 |
URI: | http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/269 |
Actions (login required)
View Item |