Sucipta, Elsa (2021) PENGARUH PELAYANAN PUBLIK DAN DISIPLIN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DAN KINERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT LUBUKLINGGAU SELATAN II KOTA LUBUKLINGGAU. Jurnal Mahasiswa Manajemen.
Text
Elsa Sucipta JURNAL ELSA TERBARU.docx Download (87kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang kurang memuaskan, dikarenakan prosedur pelayanan yang tidak jelas dengan tidak adanya papan informasi sehingga menyulitkan masyarakat, Masih adanya pegawai yang datang dan pulang tidak tepat waktu, Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat seperti dalam pembuatan surat pengantar terkendala karena jabatan pejabat penandatangan tidak pada tempatnya, dan pegawai masih dalam sistem piket sehingga pelayanan yang diberikan pegawai kecamatan kepada masyarakat kurang maksimal. Karyawan masih belum bisa efektif dalam bekerja. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. responden adalah masyarakat yang mendapatkan pelayanan di Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa pengaruh pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 7,084 dan ttabel sebesar 1,660. Terdapat pengaruh disiplin pegawai terhadap kepuasan kerja masyarakat Kantor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 7.201 dan ttabel sebesar 1.660. Ada pengaruh pelayanan publik terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 6,347 dan ttabel sebesar 1,660. Ada pengaruh disiplin pegawai terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 5,396 dan ttabel sebesar 1,660. Ada pengaruh pelayanan publik dan disiplin terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 41.371 dan Ftabel sebesar 3,09. Ada pengaruh pelayanan publik dan disiplin terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau yang ditunjukkan dengan Fhitung sebesar 26,373 dan Ftabel sebesar 3,09. Kata kunci: Pelayanan Publik, Disiplin Kerja, Kepuasan Masyarakat dan Kinerja Pegawai
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Miss Herlina Widiastuti |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 10:08 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 10:08 |
URI: | http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
View Item |