PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA KANTOR PERTANAHAN KOTA LUBUKLINGGAU

Sari, Refita (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA KANTOR PERTANAHAN KOTA LUBUKLINGGAU. Jurnal Mahasiswa Manajemen.

[img] Text
Refita SariJurnal Refita (Plagi).docx

Download (430kB)

Abstract

Penelitian ini. …berjudul Pengaruh. …Kualitas Layanan Terhadap. …Kepuasan Masyarakat Dan Kepercayaan Masyarakat Pada Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau. dengan responden sebanyak 37 orang. Penelitianubertujuan..untukumengetahuiuPengaruh Kualitas..Layanan Terhadap..Kepuasan..Masyarakat dan..Kepercayaan.Masyarakat. Metode yang.digunakan.dalam penelitian.ini ialah.metode.kuantitatif dan teknik.pengumpulan..data yang.digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan obervasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana, koefesien korelasi, uji t, dan analisis jalur (Path Analysis). Pengujian hipotesis pertama yaitu variabel Kualitas Layanan (X) terhadap Kepuasan Masyarakat (Y1) menunjukkan thitung menghasilkan koefesien sebesar 4.101. Dengan jumlah sampel 37 ditemukan df = (37 – 2) dan pada..tarafusignifikansi sebesar 0,05, nilai ttabel sebesar 1,690. Dengan hasil ini dapat dikatakan bahwa Kualitas Layanan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat (Y1) karena thitung (4.101) > ttabel (1,690). Kemudian pengujian hipotesis kedua didapat bahwa variabel Kualitas Layanan (X) terhadap Kepercayaan Masyarakat (Y2) menunjukkan thitung menghasilkan koefesien sebesar 3.047 pada taraf signifikansi sebesar 0,05, nilai ttabel sebesar 1,690. Dengan hasil ini dapat dikatakan bahwa Kualitas Layanan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan Masyarakat (Y2) karena thitung (3.047) > ttabel (1,690). Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Masyarakat, Kepercayaan Masyarakat

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Herlina Widiastuti
Date Deposited: 21 Oct 2022 04:21
Last Modified: 21 Oct 2022 04:21
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item