PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK TEMPE PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK TEMPE CIPTO ROSO

Wahyuni, Melviyansi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK TEMPE PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK TEMPE CIPTO ROSO. Jurnal Mahasiswa Manajemen.

[img] Text
03102022214238JURNAL SKRIPSI 3_7.docx

Download (127kB)

Abstract

Masalah penelitian ini sebagian produk tidak disusun dalam kemasan karena langsung dimasukan kedalam plastik, proses pembuatannya masih menggunakan alat manual, adanya beberapa produk yang tidak jadi sesuai dengan ekspetasi, penyebaran hanya melalui komunikasi dari mulut ke mulut, keberadaan tempat yang kurang strategis dan kurang optimalnya kualitas produk serta harga tidak tertera dalam setiap kemasan. variabel Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian menunjukan t hitung sebesar 9,383 > t tabel 1,675 dapat dikatakan bahwa Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis kedua yaitu variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian menunjukan t hitung sebesar 11,548 > t tabel 1,675 dapat dikatakan bahwa Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis ketiga yaitu variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian menunjukan t hitung sebesar 14,348 > t tabel 1,675 dapat dikatakan bahwa Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis keempat yaitu variabel Lokasi terhadap Keputusan Pembelian menunjukan t hitung sebesar 15,012 > t tabel 1,675 dapat dikatakan bahwa Lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis kelima yaitu variabel Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian menunjukan f hitung sebesar 159,641 > f tabel 3,18 sehinggat terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa untuk meningkatkan daya tarik pembeli maka harus meningkatkan kualitas produknya, dan harga yang tertera sesuai dengan kualitas produknya. Promosi harus ditingkatkan lagi serta adanya petunjuk arah menuju lokasi. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Herlina Widiastuti
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:50
Last Modified: 29 Dec 2022 04:50
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item