EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMBELAJARAN DENGAN METODE DALAM JARINGAN (DARING) TERHADAP ANAK USIA DINI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI KOTA LUBUKLINGGAU

NOVITA PERMATA SARI, TESIS (2022) EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMBELAJARAN DENGAN METODE DALAM JARINGAN (DARING) TERHADAP ANAK USIA DINI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI KOTA LUBUKLINGGAU. Thesis thesis, UNIVERSITAS BINA INSAN LUBUKLINGGAU.

[img] Text
RAMA_61102_1923058.pdf

Download (54MB)
Official URL: http://eprints.univbinainsan.ac.id/

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas sekaligus menganalisis strategi kebijakan pembelajaran dengan metode daring terhadap anak usia dini selama Pandemi Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dengan cara observasi, wawancara mendalam (depth interview) dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling snowball yang terdiri dari 4 (empat) orang informan kunci, 2 (dua) orang informan utama dan 2 (dua) orang informan tambahan. Kebijakan pembelajaran daring tidak efektif terhadap anak usia dini selama Pandemi Covid�19 di Kota Lubuklinggau karena kelemahan dan hambatan dari implementasi kebijakan tersebut lebih mendominasi daripada kelebihan dan peluangnya. Strategi kebijakan pembelajaran dengan pendekatan analisis SWOT yaitu dengan strategi survival (bertahan) pada kuadran III (W – T) yaitu dengan cara pemberian subsidi kuota internet gratis, meningkatkan pemahaman orang tua tentang materi pembelajaran daring, kolaborasi dengan metode luring (luar jaringan) dengan cara home visit, dan pemberian pelatihan dan pendampingan khusus kepada tenaga pendidik PAUD. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran Daring, Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UnivBI
Date Deposited: 07 Dec 2022 09:36
Last Modified: 07 Dec 2022 09:36
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item