PENGARUH PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI RUMAH LELE (RULE) KECAMATAN MUARA BELITI KABUPATEN MUSI RAWAS

Qonita, Nisa (2022) PENGARUH PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI RUMAH LELE (RULE) KECAMATAN MUARA BELITI KABUPATEN MUSI RAWAS. Jurnal Mahasiswa Manajemen.

[img] Text
Nisa Qonita JURNAL SKRIPSI NISA QONITA FIX.docx

Download (137kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian yaitu produk tanpa pengawet makanan, keberadaan tempat yang kurang strategis, kurang canggihnya cara melakukan penyebaran dagangan karena belum menggunakan media sosial (online) dan rendahnya minat masyarakat lokal untuk membeli produk. Pengujian hipotesis pertama t hitung 8,809 > t tabel 1,699 Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis kedua t hitung sebesar 12,735 > t tabel 1,699 dapat dikatakan bahwa Lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis ketiga yaitu variabel Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian menunjukan f hitung sebesar 95,274 > f tabel 3,34 sehinggat terdapat pengaruh yang signifikan antara produk dan lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Pengujian hipotesis keempat yaitu variabel Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Promosi sebagai variabel moderasi menunjukan nilai koefisien korelasi sebesar R=0,907 sangat kuat. Pengujian hipotesis kelima yaitu variabel Lokasi terhadap Keputusan Pembelian dengan Promosi sebagai variabel moderasi menunjukan nilai koefisien korelasi sebesar R=0,939, yang sangat kuat. Pengujian hipotesis keenam yaitu variabel Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian dengan Promosi sebagai variabel moderasi menunjukan nilai koefisien determinasi sebesar R=0,896, hal ini menunjukkan bahwa berpengaruh sebesar 89,6%. maka dapat untuk meningkatkan pembelian harus memiliki daya tarik pada produk serta lokasi yang mudah dijangkau dan promosi produk harus ditingkatkan agar dapat menarik minat pembeli. Kata Kunci : Produk, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Herlina Widiastuti
Date Deposited: 21 Oct 2022 02:39
Last Modified: 21 Oct 2022 02:39
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item