ANALISIS TINGKAT KUALITAS LAYANAN SUB MENU PENGECEKAN DATA PENERIMA BANTUAN SOSIAL PADA WEBSITE DTKS DINAS SOSIAL KOTA LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN METODE E-GOVQUAL

Milasari, Mayang (2021) ANALISIS TINGKAT KUALITAS LAYANAN SUB MENU PENGECEKAN DATA PENERIMA BANTUAN SOSIAL PADA WEBSITE DTKS DINAS SOSIAL KOTA LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN METODE E-GOVQUAL. Jurnal Mahasiswa Sistem Informasi.

[img] Text
27092022211551jurnal mayang.docx

Download (83kB)

Abstract

Website DTKS merupakan salah satu website yang digunakan di Dinas Sosial Kota Lubuklinggau untuk memudahkan karyawan dan masyarakat dalam mengecek data penerima bansos. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas layanan sub menu pengecekan data penerima bantuan social, menggunakan metode e-govqual. Hasil uji validitas menunjukan bahwa Tingkat penilaian kualitas sub menu dari variabel kemudahan pengguna dengan nilai 4.0870, variabel kepercayaan 4.3478, variabel fungsionalitas dan interaksi 4.1449, variabel keandalan 4.1159, variabel konten dan tampilan informasi 4.2174 dan variabel dukungan masyarakat mencapai nilai rata-rata 42, maka dapat disimpulkan bahwa masing-masing butir pernyataan adalah valid. Hasil uji reliabilitas menunjukan bahwa nilai crobach’s alpha sebesar 0.809 ini menunjukan bahwa quisioner yang merupakan pernyataan-pernyataan dari variabel tersebut reliabel, dapat diambil kesimpulan bahwa setiap variabel memiliki nilai rata-rata jawaban responden 4,1 dan dengan variabel dengan nilai rata-rata tertinggi 42,0. Kata Kunci : Website DTKS, E- Govqual, E- Government

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Miss Herlina Widiastuti
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:40
Last Modified: 13 Oct 2022 03:40
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item