PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI SMK NEGERI DI KOTA LUBUKLINGGAU

Lestari, Desi Intan (2021) PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI SMK NEGERI DI KOTA LUBUKLINGGAU. Jurnal Mahasiswa Manajemen.

[img] Text
28092022145025JURNAL_DESI INTAN LESTARI.docx

Download (66kB)

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru dengan motivasi sebagai variabel moderasi SMK Negeri Di Kota Lubuklinggau. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan desain penelitian deskriptif dengan teknik Interview (wawancara),Observasi, Dokumentasi, dan Kusioner (angket) sebagai teknik dalam mengumpulkan datanya. Penelitian ini juga menggunakan populasi 142 responden dengan sampel 35 responden. Hasil pengujian uji t menunjukkan hipotesis pertama (H1) menunjukkan nilai thitung adalah sebesar 2,041, sementara itu nilai ttabel dengan a = 5%, df (n-2) = 35 – 2 sebesar 2,030. thitung >ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil hipotesis kedua (H2) penelitian setelah adanya variabel moderasi (motivasi) maka diperoleh nilai R Square sebesar 0,277 atau 22,7 % meningkat sebesar 4% dari hasil R Square sebelum adanya moderasi 0,187 atau 18,7% sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi sebagai moderasi memperkuat pengaruh variabel kompetensi terhadap kinerja guru. kata kunci; kompetensi; motivasi; kinerja guru

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Herlina Widiastuti
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:08
Last Modified: 11 Oct 2022 04:08
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item