PENGARUH KOMPETENSI DAN KUALITAS LAYANAN KARYAWAN UNIT PENGELOLA KEGIATAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN KECAMATAN MEGANG SAKTI

MIARSO / SKRIPSI (2021) PENGARUH KOMPETENSI DAN KUALITAS LAYANAN KARYAWAN UNIT PENGELOLA KEGIATAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN KECAMATAN MEGANG SAKTI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BINA INSAN LUBUKLINGGAU.

[img] Text
RAMA_61201_216010257.pdf

Download (27MB)
Official URL: http://eprints.univbinainsan.ac.id/

Abstract

Miarso (2020). Pengaruh Kompetensi dan Kualitas Layanan Karyawan Unit Pengelola Kegiatan terhadap Kepuasan Nasabah Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Kecamatan Megang Sakti. Skripsi program sarjana (S1) Universitas Bina Insan Lubuklinggau. Pembimbing (I) Dr. Yohanes Susanto, MM. Pembimbing (II) Astri Riance, M.Pd. ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pengaruh Kompetensi dan Kualitas Layanan Karyawan Unit Pengelola Kegiatan terhadap Kepuasan Nasabah Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Kecamatan Megang Sakti. Dengan responden sebanyak 34 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi dan Kualitas Layanan Karyawan Unit Pengelola Kegiatan terhadap Kepuasan Nasabah Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Kecamatan Megang Sakti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana, koefisien korelasi, uji t, uji regresi berganda, uji determinasi dan uji f. Pengujian hipotesis pertama yaitu variabel Kompetensi (X1) terhadap Kepuasan Nasabah (Y) menunjukan t hitung menghasilkan koefisien sebesar 7,728. Dengan jumlah sampel 34 ditemukan df = 34 (34-2) pada taraf signifikan sebesar 0,05 nilai kritis t tabel sebesar 1,694. Dengan hasil ini dapat dikatakan bahwa Kompetensi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah karena thitung (7,728) > t tabel (1,694). Pengujian hipotesis yang kedua yaitu variabel Kualitas Layanan (X2) terhadap Kepuasan Nasabah (Y) menunjukan t hitung menghasilkan koefisien sebesar 17,916. Dengan jumlah sampel 34 ditemukan df = 34 (34-2) pada taraf signifikan sebesar 0,05 nilai kritis t tabel sebesar 1,694. Dengan hasil ini dapat dikatakan bahwa Kualitas Layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah karena thitung (17,916) > t tabel (1,694). Dan pengujian hipotesis ketiga didapat bahwa nilai fhitung yang diperoleh adalah sebesar 168,872 > Ftabel = 3,30 dan tingkat signifikan secara serentak sig F adalah 0,000b. Hal ini menunjukan bahwa Kompetensi (X1) dan Kualitas Layanan (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y) . Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa untuk meningkatkan Kepuasan Nasabah harus ada Kualitas Layanan yang diberikan Karyawan serta kompetensi yang di miliki setiap karyawan sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email marthadinatha95@gmail.com
Date Deposited: 20 Sep 2021 02:30
Last Modified: 09 Oct 2021 03:24
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item View Item