PENGARUH PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN PELATIHAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR DI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

HIJIR / SKRIPSI (2021) PENGARUH PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN PELATIHAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR DI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BINA INSAN LUBUKLINGGAU.

[img] Text
RAMA_61201_216010386.pdf

Download (28MB)
Official URL: http://eprints.univbinainsan.ac.id/

Abstract

Hijir (2020). Pengaruh Pendidikan Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Pelatihan Sebagai Variabel Moderator di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas Utara. Skripsi program sarjana (S1) Universitas Bina Insan Lubuklinggau. Pembimbing I Herman Paleni, SE., M.Si. Pembimbing II Yuli Eftrianti, ST., M.Si. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan terhadap kinerja pegawai dengan pelatihan sebagai variabel moderator di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas Utara. Dalam penelitian ini, pelatihan merupakan variabel independen, kinerja merupakan variabel dependen, dan pelatihan merupakan variabel moderator. Metode dalam penelitian ini menggunakan teknik angket / kuisioner yang dianalisis menggunakan program SPSS 22 for windows. Pada hasil hipotesis pertama (H1) dijelaskan bahwa variabel Pendidikan (X) terhadap Kinerja Pegawai (Y) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas Utara menunjukkan bahwa nilai t_hitung = 3,830 lebih besar dari t_tabel dengan α = 5% df (n-2) = (60-2) adalah sebesar 2,001, berarti H_(O ) ditolak dan H_(a ) diterima dan secara parsial variabel Pendidikan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kinerja Pegawai (Y) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas Utara. Selanjutnya pada hasil hipotesis kedua (H2) dijelaskan bahwa variabel Pelatihan (Z) sebagai variabel moderator juga berpengaruh signifikan terhadap Pendidikan (X) dan Kinerja Pegawai (Y) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas Utara hal ini dibuktikan dengan hasil analisis nilai R square (R2) yang meningkat dari semula (0,202 (20,2%) menjadi 0,337 (33,7%) sehingga dapat dikatakan bahwa keberadaan variabel Pelatihan (Z) sebagai variabel moderasi akan dapat memperkuat atau meningkatkan pengaruh variabel Pendidikan (X) terhadap Kinerja (Y). Kata Kunci : Pendidikan, Kinerja, Pelatihan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email marthadinatha95@gmail.com
Date Deposited: 20 Sep 2021 02:14
Last Modified: 20 Sep 2021 02:14
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item View Item