PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASKAPAI PENERBANGAN NAM AIR LUBUKLINGGAU

CHANDRA MANCHESTER/ SKRIPSI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASKAPAI PENERBANGAN NAM AIR LUBUKLINGGAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS BINA INSAN LUBUKLINGGAU.

[img] Text
RAMA_61201_217010292P.pdf

Download (29MB)
Official URL: http://eprints.univbinainsan.ac.id/

Abstract

Chandra Manchester (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan NAM Air Lubuklinggau. Skripsi Program Sarjana (S1) Universitas Bina Insan Lubuklinggau. Pembimbing (1) Ronal Aprianto, SE., M.Si., Pembimbing (II) Wisdalia Maya Sari, S.Kom, MM. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan NAM Air Lubuklinggau. Populasi berjumlah 2076 dan setelah dihitung menggunakan rumus slovin diperoleh sampel penelitian berjumlah 95 responden dengan metode analisis data menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Persepsi Harga (X2) memberikan sumbangan pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 74,5%. Sisanya, (100%-74,5%) yaitu sebesar 25,5% dipengaruhi variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t (parsial) variabel Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) memperoleh nilai thitung = 14,821 > ttabel = 1,661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji t (parsial) variabel Persepsi Harga (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) memperoleh nilai thitung = 14,949 > ttabel = 1,661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji F (simultan) memperoleh nilai Fhitung 134,147 > Ftabel = 3,10 dengan nilai signifikasn 0,000 < 0,05. Kesimpulannya bahwa Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan NAM Air Lubuklinggau. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email marthadinatha95@gmail.com
Date Deposited: 18 Sep 2021 10:54
Last Modified: 09 Oct 2021 03:25
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item