APLIKASI PENGUKUR TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN DI DINAS SOSIAL KOTA LUBUKLINGGAU BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

ITA KURNIA, ITA KURNIA (2020) APLIKASI PENGUKUR TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN DI DINAS SOSIAL KOTA LUBUKLINGGAU BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Skripsi thesis, Universitas Bina Insan Lubuklinggau.

[img] Text
RAMA_55201_015010052.pdf

Download (24MB)

Abstract

Sebagai penyedia layanan publik, unit pelayanan masyarakat Dinas Sosial Kota Lubuklinggau dihadapkan pada banyak hal terkait peningkatan kualitas pelayanan publik melalui kinerja pelayanan yang baik. Untuk mengukur kinerja unit pelayanan publik, diperlukan unsur /indikator sebagai acuan untuk memberikan penilaian terhadap hasil kinerja unit pelayanan publik. Untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, pemerintah mengeluarkan beberapa regulasi yang berkaitan dengan kualitas pelayanan publik, salah satunya adalah KEPMENPAN NO.25/2004 tentang pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat. Terdapat 14 indikator yang berkaitan dengan kinerja dan pelayanan yang dilakukan oleh pegawai pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sebuah aplikasi pengukuran kualitas pelayanan yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat, sehingga tugas penyelenggara pelayanan publik dalam melakukan evaluasi kinerja dapat terlaksana dengan mudah. Berdasarkan hasil penelitian, nilai indeks kepuasan masyarakat di Dinas Sosial Kota Lubuklinggau setelah dikonversikan (76,893) berada pada interval 62,51 – 81,25. Ini dapat disimpulkan bahwa kinerja Dinas Sosial Kota Lubuklinggau adalah Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Unnamed user with email marthadinatha95@gmail.com
Date Deposited: 14 Dec 2020 03:49
Last Modified: 14 Dec 2020 03:49
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item