SISTEM PREDIKSI JUMLAH CURAH HUJAN DI KOTA LUBUKLINGGAU METODE REGRESI LINIER DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN R

Amaralhaq, Noval (2022) SISTEM PREDIKSI JUMLAH CURAH HUJAN DI KOTA LUBUKLINGGAU METODE REGRESI LINIER DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN R. Jurnal Mahasiswa Informatika.

[img] Text
NOVAL AMARALHAQJurnal Noval.docx

Download (52kB)

Abstract

Pertumbuhan penduduk merupakan indikator yang berperan dalam membangun suatu negara. Ekonom klasik yang dipelopori oleh Adam Smith bahkan menganggap bahwa populasi merupakan input potensial yang dapat digunakan sebagai faktor produksi untuk meningkatkan produksi rumah tangga suatu perusahaan. Semakin banyak jumlah penduduk maka semakin banyak pula tenaga kerja yang dapat digunakan. Pemerintah perlu mengontrol jumlah penduduk agar negara dapat membuat perencanaan pembangunan yang baik. Salah satu tahapan dalam pengendalian penduduk adalah dimulai dengan mengetahui jumlah dan pertumbuhannya. populasi. Informasi mengenai jumlah dan pertumbuhan penduduk di suatu daerah tentunya sangat diperlukan untuk merancang pembangunan. Meningkatnya jumlah penduduk mengakibatkan semakin sempitnya kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Situasi ini dapat memicu kemiskinan. Permasalahan yang ada adalah saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum memiliki sistem dan belum menerapkan suatu metode yang dapat memprediksi perkiraan jumlah penduduk setiap kecamatan dimasa yang akan datang sehingga hal ini akan mempengaruhi proses perencanaan pembangunan dan kebijakan yang akan diambil. akan diambil oleh kabupaten. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu sistem prediksi dengan menggunakan suatu metode yang dapat memprediksi jumlah penduduk di masa yang akan datang. Kata Kunci : Prediksi,Penduduk,Regresi Linier

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Komputer > Program Studi Informatika
Depositing User: Miss Herlina Widiastuti
Date Deposited: 21 Oct 2022 04:31
Last Modified: 21 Oct 2022 04:31
URI: http://eprints.univbinainsan.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item View Item